Sabtu, 30 Juni 2012

Review L'oreal White Perfect Day Cream


Hari ini aku akan me-review day cream dari loreal!

Awalnya aku bingung ingin membeli pelembab apa yang cocok untuk kulitku..
jenis kulitku, kombinasi... yahh... aku memerlukan waktu yang cukup lama untuk menentukan pelembab apa yang cocok..

sebelumnya aku tidak pernah memakai pelembab, aku sangat cuek dengan kondisi kulitku, dan aku mempunyai banyak bintik hitam di bagian pipi.. setiap hari aku hanya memakai BB Cream dan bedak saja.. karna aku pikir, aku perlu mengurangi minyak di daerah T, jadi aku sama skali tidak memikirkan pelembab

tapi akhir" ini aku merasa kulitku sangat kering.. terutama di bagian pipi luar (daerah u)..
dan aku sadar, usiaku sudah 21 tahunn.. T_T  aku rasa aku sangat memerlukan pelembab saat ini..

dan yaa!! pilihan jatuh pada L'oreal day cream..
sebenarnya ada 1 paket perawatannya, night cream, serum, dan lain lain *lupa*
tapi aku hanya membeli L'oreal Day Cream saja.. karna memang tujuanku hanya mencari pelembab wajah.. :)

ini dia gambarnya..
white perfect day
dengan melaniin vanish
ya seperti yang kita tau, melanin adalah pigmen yang membuat kulit kita hitam. produk ini menawarkan pembasmi noda hitam. hehehe.. sounds good..


click to enlarge the picture! :)

jika melihat pada tulisan pada kemasannya, produk ini memang dibuat untuk mengurangi melanin.
seperti tulisan   "1 tetesnya 50x lebih kuat menghambat pembentukan melanin".

aksi gandanya :
1. membantu menghambat produksi melanin pada sumbernya
2. membantu mengurangi melanin pada lapisan epidermis kulit

hasil yang di janjikan adalah :
-kulit tanpa lebih tampak lebih transparan mungkin maksudnya adalah putih tanpa noda hitam)
-rona cerah yang sehat bertambah






L'oreal day cream memiliki spf 17 PA++, dan teksturnya, aku rasa seperti yogurt..juga berbeda dengan body lotion, sama sekali berbeda, teksturnya lebih lembut..
untuk bau-nya, aku tidak begitu terganggu juga tidak begitu suka, baunya sama seperti pelembab kebanyakan.
dan produk ini berisi 50ml.





setelah di aplikasikan ke kulit, ya.. seperti yang aku duga sebelumnya, karna teksturnya seperti yogurt, agak sedikit lebih pekat daripada bodylotion, setelah di aplikasikan hasilnya sedikit glowing..

beberapa saat setelah di oleskan ke kulit tangan, L'oreal day cream cepat sekali meresap dan efek glowingnya menghilang..
tapi berbeda saat di oleskan ke wajah, L'oreal day cream memberikan efek glowing yang sehat lebih lama daripada dioleskan ke kulit tangan. sangat bagus untuk daerah kulitku yang kering. :)




yak! dan di atas, adalah gambar, berbandingan antara yang belum memakai L'oreal day cream dan yang telah memakai L'oreal day cream.
emmm.. mungkin sedikit tidak berbeda.. -__-"
hanya sedikit glow saja, seperti yg aku jelaskan di atas, cream ini sangat cepat meresap pada kulit tangan..

rangkuman:
- produk ini memang dibuat untuk melawan melanin
- memiliki spf 17 PA+++
- memiliki tekstur yang lembut, seperti yogurt.. :)
- tidak ada yang menggangu pada bau-nya, standart seperti pelembab pada umumnya
- efek glowing yg tahan lama setelah di aplikasikan ke kulit wajah

kesimpulan:
Menurutku produk ini memang di ciptakan untuk kulit yang benar benar kering, aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki kulit kering, juga yang memiliki flek.

Jika kulit kalian kombinasi, mungkin perlu dipertimbangkan kembali jika ingin membeli produk ini,
karena seperti saya, kalian akan menemukan kulit kalian di daerah T sangat berkilau beberapa jam setelah menggunakan pelembab ini (lengkap dengan bb cream / foundation + bedak).
hmm.. sedikit kecewa, tapi tujuanku memang ingin melembabkan daerang yang kering, jadi aku cukup mengurangi pemakaian di daeran T dan memperbanyak di daerah yang kering.

Dannn.. jika kalian memiliki kulit berminyak, saya sarankan untuk tidak mencoba produk ini, silahkan mencari pelembab lain. mungkin L'oreal dengan seri yang lain.. yang pasti, produk ini sangat melembabkan dan kalian yang memiliki kulit berminyak tidak perlu itu.

hampir lupa, produk ini harganya Rp 89.000
aku membelinya di Matahari Departemen Store, Supermall Surabaya. :)

sudah sekitar 1 minggu aku mencobanya, dan sejauh ini, produk ini bagus untuk kulitku yg kering, juga produk ini tidak menimbulkan jerawat. Nice.


Thanks for reading.



4 komentar:

  1. thx buat review nya.. udah lama banget nih pengen make loreal tp baru kesampean sekarang. lengkap si belinya yg day cream + night cream + facial foam nya. oia facial foam nya enak, wangi nya jg enak kya wangi parfum. br 2 hari make tp di pangkal hidung yg td nya kering bgd jd ga kering lg sekarang. nice. recomended bgd deh loreal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. you are welcome... hwow! mungkin kalo pake paket lengkap lebih bagus ya.. lebih maksimal hasilnya.. kapan-kapan pengen nyobain facial foamnya.. XD iya Loreal yang seri ini memang recomended buat kulit kering.. hehehehe.. :) thankyou for reading..

      Hapus
  2. padahl pengen coba, tp kulitku berminyak :(

    BalasHapus
  3. apa hasilnya benar seperti yang dijanjikan? ada efek mencerahkan ga sist? soalnya kondisi kulit wajahku kering dan cenderung kusam, karna aktivitasku yg sering di outdoor. thanks sist.

    BalasHapus